Advertisement here

13 Tempat Makan di Dufan

Manakala liburan tiba, sudah pasti banyak orang punya planning untuk jalan-jalan. Ada yang pergi bersama keluarga ke mall, objek wisata, wahana permainan dan lain sebagainya.

Bagi kamu warga Jakarta sekitarnya yang ingin sekali menghabiskan waktu liburan tapi tidak berniat ke luar kota, mengunjungi pantai wisata Ancol atau mampir ke Dufan sepertinya bisa menjadi pilihan.

Bagi yang tidak ingin repot membawa bekal dan sebagainya, tidak perlu bingung. Karena berikut ini beberapa daftar tempat makan terbaik dan terlezat yang bisa kamu kunjungi di sekitar area Dufan.

Penasaran ada tempat makan apa saja di sekitar area Dufan? Nah, silahkan simak baik-baik list lengkap dibawah ini!


1. Baso A Fung

Alamat: RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara


Tempat makan pertama yang mantap untuk kamu kunjungi di dalam kawasan Dufan adalah Baso A Fung. Tinggal pilih mau yang di depan wahana Ice Age, dekat Dufan Glow atau di sekitar Istana Boneka.

Setelah puas memacu adrenalin dan ingin bersantap kuliner berkuah, Bakso A Fung bisa jadi pilihan tepat. Restoran ini dijamin tidak akan gagal untuk memuaskan lidahmu.

Bakso gepeng dan urat merupakan dua jenis baso favorit yang wajib kamu pesan. Kuah kaldunya sangat enak. Soal harga jajanan khas Indonesia ini bisa dibilang dibanderol relatif murah.


2. Resto Janggo

Alamat: Jln.Lodan Raya No.07, RT.04 RW.02, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara



Walau berada di wilayah Amerika tapi resto unik satu ini tidak menawarkan hidangan khas mancanegara. Justru yang disuguhkan merupakan menu rumahan dan cenderung ke masakan orang Sunda seperti Ayam Bakar misalnya.

Kamu bebas memilih mau pesan satu-satu atau menu paket. Harga makanan yang ditawarkan bisa dibilang lebih murah kisaran 25 sampai 50 ribuan saja dan bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.


3. Yoshinoya

Alamat: Jln.Lodan Raya, RW.10, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara


Sesudah puas bermain di Ice Age dan perut pun terasa keroncongan, kamu dapat langsung melipir Yoshinoya Restaurant yang terletak dekat dengan wahana tersebut. Yoshinoya sendiri adalah salah satu restoran khas Jepang yang namanya sudah sangat terkenal di kancah perkulineran dan dikenal orang banyak. Kalau perutmu sangat lapar, bisa pesan paket puas. Bukan hanya beef bowl, tapi juga ada tambahan makanan pendamping berupa gorengan udang atau ayam. Bahkan kamu juga dapat menambah esktra beef maupun sayuran untuk jenis paket tersebut.


4. Super Resto

Alamat: Jl.Lodan Raya, RW.10, Kec.Pademangan, North Jakarta City


Usai memacu adrenalin naik Tornado, kamu pasti membutuhkan waktu untuk beristirahat sembari menurunkan jantung yang berdetak kencang bukan? Nah, minum cantik aja di Super Resto yang terletak dekat wahana tersebut. Kalau perutmu keroncongan, sekalian aja pesan nasi dengan lauk Ayam Bakar. Rasa sedap yang disajikan rumah makan ini mampu membuat tenagamu kembali normal setelah bermain Tornado. Tapi pastikan sudah tidak mual atau pening saat menyantapnya ya!


5. McDonald’s

Alamat: Dunia Fantasi, Jln.Lodan Timur No.07, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara


Bisa dibilang kalau McDonald’s merupakan salah satu tempat makan favorit di kawasan Dufan. Letak restoran cepat saji ini berada di dekat wahana Rama Shinta. Selain sudah dikenal banyak orang dan terkenal menawarkan makanan bercitarasa nikmat, menu yang ditawarkan pun berbagai macam seperti hamburger, kentang serta milkshake. Jika bosan dengan fried chicken atau burger, paket ayam kremes bisa dijadikan pilihan. Menu enak ini terdiri dari nasi, ayam, telor, sambal matah dan minuman. Atau bisa juga memesan nasi uduk yang diberi cabe terasi serta bawang goreng.


6. Seaside Suki

Alamat: Pantai Indah, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara



Kamu termasuk salah satu penyuka makanan khas Thailand? Nah, ketika berkunjung ke Dufan, jangan lupa mampir ke Seaside Suki Restaurant ya! Pasalnya, restoran satu ini memang menyediakan mayoritas masakan dari Thailand. Lokasi rumah makan tersebut berada di pintu timur Taman Impian Jaya Ancol. Kamu dapat pilih menu sesuai kesukaanmu, mau tom yum, kaldu ayam atau lainnya.

Menariknya lagi, kamu bisa menikmati keindahan pantai Ancol sembari menikmati sajian khas Thailand yang dijamin akan memanjakan lidahmu.


7. Jimbaran Resto

Alamat: Jln.Pantai Karnaval Ancol No.07, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara


Kalau mendengar kata Jimbaran, yang terlintas di pikiranmu pasti daerah di Bali kan? Ya, itu tak salah. Tapi kamu tak perlu jauh-jauh wisata kuliner ke Pulau Dewata untuk mencicipi beragam makanan enak khas dari daerah tersebut. Pasalnya, Jimbaran Resto dengan nuansa seperti di Bali telah hadir di sekitar kawasan Dufan, tepatnya di jalan Pantai Karnaval Ancol.

Di restoran ini kamu bisa menikmati kelezatan menu khas Bali sembari bersantai di pinggir pantai. Apalagi kalau datang ketika sunset, maka akan menjadi pengalaman yang sungguh luar biasa.


8. Gubug Makan Mang Engking

Alamat: Jln.Pantai Indah, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara


Saat mendengar nama spot kuliner satu ini pasti sudah tidak asing lagi kan? Betul, Gubug Mang Engking adalah tempat makan yang memiliki suasana seperti pegunungan karena menawarkan konsep saung. Disini kamu bisa memilih beraneka macam menu seafood seperti udang, kepiting, ikan dan berbagai hidangan laut lainnya yang siap memanjakan lidahmu.


9. Marina Kitchen

Alamat: Jln.Marina Taman Coast The Forest C2A/6D, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara


Restoran recommended selanjutnya yang bisa dijumpai di sekitar area Dufan merupakan Marina Kitchen. Letaknya sendiri berada di pinggir pantai dan hadir menawarkan berbagai macam menu seafood sebagai hidangan andalannya. Salah satu menu favorit disini adalah Udang Saus Telur Asin. Gurihnya citarasanya bakal bikin kamu ketagihan. Untuk hidangan rekomendasi lainnya yang juga menggugah selera merupakan dimsum dan onde-onde wijen hiitam.


10. Taman Santap Rumah Kayu

Alamat: Jln.Lodan Timur, Gang II No.07, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara


Meski diberi nama demikian, namun pada kenyataannya kamu tidak akan disuguhi lokasi bersantap bernuansa kayu melainkan dalam kabin pesawat. Selain sensasi makan yang unik, kamu pun bisa menikmati berbagai macam menu sedap. Salah satu hidangan favorit para wisatawan di rumah makan ini merupakan Kepiting Jumbo Lada Hitam.


11. Super Bento

Alamat: Jalan Pantai Indah, Dunia Fantasy, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


Super Bento merupakan resto makanan khas Jepang dengan cita rasa Indonesia dengan tempatnya yang menyenangkan.


12. Jenggo Restaurant

Alamat: Dunia Fantasi, JL. Lodan Timur, 7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


Jenggo Restaurant merupakan rumah makanan khas sunda yang menyediakan tempat yang indah dengan beberapa pohon membuat tempat menjadi dingin. Dan juga makanan yang enak dibandingkan dengan resto lain di wilayah dunia fantasi.


13. Columbus Fried Chicken

Alamat: Jl. Lodan timur RW No.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


Columbus Fried Chicken merupakan resto fast food yang menyajikan menu ayam goreng tepung sebagai menu utama. Selain itu juga tersedia menu lain seperti sphagetti, burger, dan minuman. Rasa dan porsi sebanding dengan gerai fastfood lainnya. Harga standard untuk menu yang ditawarkan.



Nah, bagi kamu yang merencanakan liburan sambil berwisata kuliner di Dufan, tak ada salahnya untuk mengunjungi rekomendasi tempat makan diatas. Oke, cukup sekian dan semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here