Advertisement here

13 Tempat Makan di Thamrin City

Meskipun terkenal dengan kemacetannya, kawasan Thamrin City itu pada kenyataannya sangatlah istimewa. Tidak hanya berbelanja, pusat bisnis yang tidak jauh dari Bundaran HI ini juga menyediakan sejumlah sentra kuliner, seperti restoran misalnya.

Banyak sekali restoran di sekitar Thamrin City yang dapat kamu kunjungi sepulang dari kantor untuk menikmati aneka makanan enak atau sekedar bersantai menikmati suasana resto yang menyenangkan.

Thamrin City sendiri tidak hanya menyediakan lokasi makan indoor saja, tapi juga memiliki restoran outdoor yang juga cukup nyaman dan asik untuk sekedar seru-seruan.

Penasaran ada tempat makan apa saja yang bisa kamu eksplor di daerah Thamrin City ini? Yuk, kamu simak dulu ulasan daftar tempat makan enak dan recommended berikut.


1. Tangier Authentic Moroccan

Alamat: Thamrin Residence Lantai P2, Mezzanine RTE/G15, Jln.Teluk Betung I RT.3 RW.08, Kebon Melati, Kec.Tanah Abang, Jakarta Pusat


Lokasi Tangire Authentic Moroccan Resto ini memiliki letak cukup tersembunyi, yakni di lantai 2 Thamrin Residence. Restoran tersebut akan memanjakanmu dengan berbagai menu khas Moroccan yang otentik. Tempatnya pun sangat nyaman. Mereka juga menyediakan area outdoor yang dapat kamu manfaatkan sebagai spot bersantai sembari menikmati angin sepoi-sepoi. Berbicara tentang makanan, tak ada yang bisa mengalahkan kenikmatan Coucous Royal dari Tangier ini. Porsinya sangat berlimpah dan di dalamnya terdapat beef kefta, chicken leg, lamb merguez sausage serta assorted vegetables yang siap bikin kamu ketagihan.


2. Avec Moi Restaurant

Alamat: Office Park Thamrin City, Jln.Teluk Betung No.44, RT.04 RW.01, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat


Avec Moi membuktikan kalau hidangan Prancis tidak selalu mematok harga selangit. Resto dengan maskot kelinci ini bahkan menjadi lokasi makan favorit banyak food bloggers. Tidak seperti French Restaurant pada umumnya yang memiliki interior sedikit intimidating, Avec Moi justru terlihat simple, casual juga quirky. Tak hanya terkesan elegan, tapi nuansa homey juga di bisa di resto ini. Hidangan yang disajikan sudah pasti French Cuisine, tapi dengan sedikit sentuhan modern. Salah satu sajian andalan dari resto ini adalah Seared Scallops Kakuni Pork Belly.


3. GIA Restaurant & Bar

Alamat: Sampoerna Strategis Square, Jln.Jenderal Sudirman Kav.45-46, RT.03 RW.04, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan


Restaurant khas Italia besutan Ismaya Group ini tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Hadir dengan konsep casual fine dining, restoranran tersebut memiliki desain cukup elegan dimana dindingnya berwarna cerah dan dihiasi langit-langit kayu. Sembari menunggu pesananmu datang, GIA akan menyajikan complimentary bread yang unik dan rasanya sangat istimewa. Steaknya juga tak kalah enak. Sementara untuk dessert, GIA restaurant punya Cannoli Siciliani sebagai andalan.


4. Benedict

Alamat: Grand Indonesian East Toserba Lantai LG, Jln.M.H.Thamrin No.01, Menteng, Jakarta Pusat



Apapun yang ditawarkan Union Group selalu ditunggu-tunggu, termasuk sajian lezat dari Benedict Restaurant ini. Terbukti, resto tersebut berhasil mencuri banyak perhatian para pecinta kuliner di Jakarta. Dekorasi rumah makan ini terlihat simple, namun tetap classy karena diberi sentuhan rustic. Suasananya pun homey banget, kamu bakal betah berlama-lama nongkrong disini dengan teman-teman dekat.


5. Crystal Jade

Alamat: Grand Indonesian East Super MarketLantai UG, Jln.M.H.Thamrin No.01, Menteng, Jakarta Pusat


Untuk kamu yang lagi ngidam Catonese Cuisine dengan kualitas bintang lima, Crystal Jade adalah tempat paling tepat. Selain memiliki dekorasi bagus, menu-menu di rumah makan ini juga lezat dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Crystal Jade menyuguhkan aneka hidangan Hong Kong dengan gaya kelas premium. Baked Lobster with Superior Stock merupakan menu enak yang bisa kamu pesan. Harga berapa ya kira-kira? Tenang, cukup bersahabat di kantong kok alias murah.


6. Pardon My French

Alamat: Jln.KH.Wahid Hasyim No.154, RT.02 RW.10, Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat


Sama seperti namanya, restoran di sekitar Thamrin City ini khusus untuk menyediakan menu fusion French food. Tak perlu takut soal harga, bisa dibilang relatif terjangkau dibanding dengan restoran Perancis lainnya di Jakarta. Ube Bomb merupakan menu dessert yang wajib kamu cicipi. Penampilannya cukup menarik dengan warna ungu elegan. Puding satu ini manisnya tidak berlebihan, tekstur crunchy-nya sangat enak saat dilahap.


7. Paulaner Brauhaus

Alamat: Grand Indonesia, East Mall, Jln.M.H.Thamrin No.01, RT.01 RW.05, Kec.Menteng, Jakarta Pusat


Suasana resto mewah ini enak untuk ngumpul bareng teman-teman dekat. Citarasa makanannya pun bikin jatuh hati. Coba deh cicip Sausage Platter dari Paulaner. Menu ini isinya banyak, sosisnya bermacam-macam dan yang pasti, meaty banget rasanya.


8. Cloud Lounge & Dining

Alamat: Altitude The Plaza Office Tower Lantai 46&49, Jln.M.H.Thamrin No.28-30, RT.09. RW.05, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat


Kawasan Thamrin terkenal dengan deretan perkantoran yang megah. Bisa bayangkan dong bagaimana cantiknya jika view lampu-lampu di sekitar area ini dilihat dari atas. Nah, kalau kamu penasaran ingin melihat bagaimana pemandangannya, nongkrong aja di Cloud Lounge. Restaurant ini berlokasi di lantai 46 & 49 Altitude The Plaza. Saat dinner disini, Calamari merupakan menu yang wajib untuk dicicipi, hidangan ini disajikan dengan Tartar Sauce dan Small Garden Salad. Pokoknya, perfect banget sebagai sajian pembuka.


9. Seribu Rasa

Alamat: Plaza Indonesia, L4-006&007F, Jln.M.H.Thamrin No.09, RT.09 RW.05, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat


Tempat makan di sekitar Thamrin City tidak hanya didominasi restaurant internasional. Bila kamu kangen hidangan khas Nusantara, bisa langsung menuju Seribu Rasa. Selain disambut dengan Hokianese Spring Roll yang nyummy dan porsi besar, kamu juga bisa menikmati menu Rendang Sapi, Gulai Kepala Ikan Arsik atau Tumis Sayuran Sambal Ebi di restoran ini.


10. Oku Restaurant

Alamat: Hotel Indonesia Kempinski, Jln.M.H. Thamrin No.01, RT.01 RW.05, Menteng, Jakarta Pusat


Restoran khas Jepang yang ada di dalam hotel Kempinski ini punya 1 menu populer dan banyak diincar para pecinta kuliner, namanya yaitu Oku Karaage. Tampilannya begitu unik, warnanya hitam dan biasanya dihidangkan diatas arang. Teksturnya lembut dan renyah, sehingga setiap gigitan terasa pecah di mulut. Selain Oku, berbagai macam jenis sushi maupun roll di resto ini juga recommended untuk dicoba.


11. Honu Central

Alamat: Ruko Blok AB No. 10 - 11, Office Park Thamrin City, Eden Kitchen, Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat


Honu Central memberikan promo BUY1 GET1 untuk menu dan hari tertentu. Menu yang wajib di coba ketika kamu berkunjung kesini adalah SWISH BOWL yang dijamin enak banget dengan tekstur crunchy, FYREBOWL yang merupakan sajian salmon matang, dan SUPER BOWL yang rasanya super legit.


12. Soto Betawi Ibu Nur

Alamat: Thamrin City, Lantai 3, Food Court, Jl. Thamrin Boulevard, Thamrin, Jakarta Pusat


Soto Betawi Ibu Nur selain menyediakan menu utama Soto juga menyediakan aneka masakan lainnya seperti Ayam Bakar dan masakan khas Indonesia lainnya.


13. Nasi Jinggo

Alamat: Thamrin City, Lantai 2, Food Court, Jl. Thamrin Boulevard, Thamrin, Jakarta Pusat



Menu andalan di Nasi Jinggo adalah gindara bakar yang porsi nasinya memang sedikit tapi ikannya sangat enak dengan wangi kecombrang dan sereh kemudian disajikan bersama plecing kangkung yang pedas. Selain itu ada ayam taliwang sambal mattah dengan nasi merah dan juga plecing kangkung.



Itulah daftar tempat makan yang bisa kamu jadikan saat berkunjung ke sekitar Thamrin City. Semoga bisa jadi referensi dan selamat menikmati!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here