Advertisement here

13 Penjual Lumpia Khas Semarang di Jakarta

Berbicara tentang makanan khas Indonesia tidak akan pernah ada habisnya, karena memang banyak sekali macamnya. Dari ujung barat sampai timur Nusantara, semuanya memiliki kuliner unik dengan citarasa tersendiri. Seperti saat berkunjung ke Semarang misalnya, disana kamu akan menemukan menemukan beragam makanan khas. Lumpia merupakan salah satunya yang wajib untuk dicicipi. Lumpia adalah makanan paling sering diburu oleh para wisatawan saat berwisata ke Semarang. Jajanan khas Indonesia ini variannya ada dua yakni Lumpia goreng dan basah dengan isian beraneka macam seperti rebung, telur atau udang. Tak hanya di wilayah asalnya, kamu pun bisa menemukan oleh-oleh enak khas Semarang ini di berbagai kota di Indonesia, Jakarta misalnya.

Penasaran dimana saja tempat untuk beli lumpia khas Semarang yang enak di sekitar Jakarta? Berikut ini rekomendasi tokonya.


1. Setiabudi JakSel

Alamat: Carrefour ITC Ambassador, Jln.Prof. Dr. Satrio, RT.11 RW.04, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan


Kalau kamu cari lumpia paling enak di Jakarta, maka toko oleh-oleh bernama Mr.Lumpia di kawasan Carrefour ITC Ambassador ini merupakan juaranya. Kulit lumpia disini dibuat dengan cara spesial, sehingga kerenyahannya dapat dijamin. Apalagi isiannya cukup bervariasi dan rasanya sangat enak, membuat siapapun tak bisa melupakannya. Produk Mr.Lumpia ini juga siap di kirim kemana saja. 


2. Kebun Jeruk

Alamat: Jln. Duri Mas I Blok A No.22, RT.004 RW.010, Kelurahan Duri Kelapa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat



Menurut review para pengunjung, toko yang ada di jalan Duri Mas I ini adalah penjual lumpia khas Semarang yang asli enaknya. Rebungnya manis, tidak berbau pesing dan kulitnya pun sangat renyah. Mengenai rasa tidak perlu diragukan lagi, yang matang ataupun mentah sama enaknya dan bisa tahan untuk beberapa hari. Menurut para pelanggannya, toko ini merupakan obat rindu untuk mereka yang ingin makan jajanan khas Jawa Tengah. Sama seperti penjual lainnya, disini juga tersedia 2 jenis lumpia yang berbeda yaitu goreng dan basah. Isinya juga bervariasi, mulai dari rebung, udang, telur serta lainnya.


3. Kelapa Gading

Alamat: Eat and Eat lantai 3 pusat perbelanjaan Kelapa Gading, Jln. Boulevard Raya No.05, RT.13 RW.18, Kelapa Gading Timur, Kota Jakarta Utara


Untuk kamu yang rindu menyantap aneka kuliner khas Indonesia, rumah makan bernama Eat and Eat di lantai 3 mall Kelapa Gading ini dapat dijadikan alternatif. Berbagai macam makanan tradisional dari setiap daerah bisa kamu nikmati disini, seperti lumpia khas Semarang, pempek, sop konro, soto ayam dan masih banyak lagi kuliner enak lainnya.


4. Pondok Pinang

Alamat: Jln. Pondok Pinang, RT.01 RW.05, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan


Meski tidak memiliki toko dan hanya menggunakan gerobak kecil tapi tempat ini menjual lumpia enak dengan rasa bintang lima. Tempat tersebut juga termasuk salah satu tujuan favorit masyarakat Jawa Tengah yang rindu makan lumpia Semarang di ibukota. Soal rasa dapat diadu dengan penjual lainnya. Berdasarkan review para pelanggan, citarasa yang diberikan bikin lidah nagih. Recommended banget untuk dicoba. Ini adalah lumpia bintang lima dengan harga kaki lima.


5. Pulo Gadung

Alamat: Jln. Kayu Putih Raya No.16, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur


Kalau kamu cari tempat yang jual Lumpia Mataram di kota sekitar kota Jakarta, maka datanglah ke jalan Kayu Putih Raya nomor 16, Pulo Gadung. Meski tidak berupa toko dan hanya mengandalkan tenda dengan gerobak, tapi ini merupakan cabang lumpia favorit di kota Semarang. Konon katanya, masih bersaudara dengan brand Gang Lombok, sehingga rasanya bisa dijamin bakal bikin lidahmu ketagihan.


6. Kafe Cempaka Putih

Alamat: Jln Cempaka Putih Tengah No.27, RT.05 RW.08, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat



Nah, bila sebelum-sebelumnya mengandalkan toko dan gerobak, maka spot satu ini justru berbeda. Disini, kamu bisa menikmati lumpia dengan tempat yang sangat nyaman bernuansa modern sembari ditemani alunan music jazz tradisional. Suasana ruangannya sangat cozy dan cukup instagramable. Sementara untuk jenis menunya, selain lumpia disediakan juga berbagai makanan serta jajanan khas Indonesia seperti tahu gimbal, soto ayam, rawon, sop buntut, laksa, lontong, nasi begana, dll.


7. RM Bulevar

Alamat: Jln. Boulevard Raya Blok I-4 No.05, RT.01 RW.02, Kelapa Gading Permai, Kota Jakarta Timur


Rumah makan di jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading ini juga bisa kamu jadikan pilihan saat rindu akan jajanan khas Jawa Tengah yaitu Lumpia Semarang. Rasanya sangatlah enak. Selain lumpia, berbagai jenis kuliner khas Indonesia juga bisa kamu nikmati disini dari mulai mie jawa, bakmi, tahu gimbal sampai mie ayam.


8. Lumpia Pandanaran

Alamat: Jln. Pahlawan Revolusi No.01, RT.02 RW.04, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur


Sesuai namanya, di tempat kamu akan dimanjakan dengan jajanan khas Semarang. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke wilayah asalnya untuk menikmati sederet makanannya yang terkenal enak seperti lumpia misalnya. Lokasinya outlet ini sangat strategis, masih berada dalam atap yang sama dengan Amanda Brownies dan letaknya tepat di sebelah pom bensin pertamina, sehingga cukup mudah untuk dijangkau.


9. Bamboo Good Eats

Alamat: Jln. Bendungan Hilir Gang 11 No.47, RT.02 RW.03, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat


Produk lumpia bernama Bamboo Good Eats ini juga recommended untuk kamu coba. Selain tempatnya nyaman, rasanya pun juara, dijamin tidak akan mengecewakan. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau karena berada di kawasan Bendungan Hilir. Soal harga tak perlu dikhawatirkan, kantongmu akan tetap kondusif saat makan banyak lumpia disini.


10. Mas Tjondro

Alamat: Kemanggisan Ilir Raya No.20A, RT.01 RW.07, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat


One of the best lumpia in Jakarta merupakan Lumpia Semarang Mas Tjondro. Letak storenya sendiri ada di Kemanggisan Ilir Raya, daerah Palmerah. Tempat ini adalah salah satu lumpia legendaris di Jakarta karena sudah buka sejak puluhan tahun lalu dan masih eksis sampai sekarang. Rasanya pun asli enak, entah itu jenis lumpia basah atau goreng. Tak sedikit yang menyandingkannya dengan Lumpia Gang Lombok. Selain rasanya pas di lidah, racikan bumbunya pun mantap dan punya citarasa tersendiri yang bikin lidahmu ketagihan.


11. Lumpia Goreng Pejagalan

Alamat: RT. 9/4 Pejagalan, kecamatan Tambora, Kota Jakarta Barat


Lumpia Goreng Pejagalan ini buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Setiap kamu beli pedagangnya langsung goreng lumpia tersebut, masukin ke kotak dan dikasih saos kacang. Saos nya ini berupa kacang dengan rasa manis, asem dan segar. Soal rasa lumpianya oke juga. Dimakan anget-anget dengan saosnya tambah mantap.


12. Lumpia Jakarta Pecenong

Alamat : Jln. Pecenongan No.63, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.


Jika kamu berada dikawasan Pecenong wajib banget cobain Lumpia Semarang yang satu ini, karena Lumpia Jakarata Pecenong memiliki rasa yang lezat, dan tekstur yang krispy. Nah dari pada penasaran dengan rasanya langsung aja yuk mampir kesini. Dijamin kamu bakalan ketagihan dengan rasa Lumpia Semarangnya yang khas.


13. Mie Bakso Dan Lumpia Semarang

Alamat: Jalan Raya Komplek Taman Ismail Marzuki Nomor 79g Cikini, RT.12/RW.2, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.



Mie Bakso dan Lumpia Semarang rekommended banget untuk kamu yang lagi cari kulineran murah di Jakarta, dan disini juga terkenal sekali dengan sajian lumpia Semarang nya yang lezat! Nah dari pada penasaran ayo ke kawasan Raya Kompleks Taman Ismail Marzuki untuk mencicipi lezatnya lumpia semarang yang ada disini.


Selain referensi diatas, masih ada banyak lagi tempat penjual lumpia khas Semarang yang enak di sekitar Jakarta, Depok dan sekitarnya. Sekarang, kamu tinggal pilih saja mana yang ingin dikunjungi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here